Legislator PKS Dorong Perwali Komite Sekolah Agar Lebih Independen


Solo - Kalangan legislator DPRD Solo sepakat Komite Sekolah diatur lebih rinci dalam Peraturan Walikota (Perwali) Kota Solo. Dengan adanya aturan tersebut, diharapkan Komite Sekolah benar-benar independen dan bisa menjalankan tugas-tugasnya secara obyektif.

Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro mengatakan Komite Sekolah sebagai badan mandiri dilarang tunduk pada pihak lain.

"Komite Sekolah harus independen. Tidak mengekor kepala sekolah ataupun sekolah," katanya seperti dilansir Radar Solo, Selasa (10/3).

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, ada beberapa Komite Sekolah yang mengalami kemandegan komunikasi, regenerasi, dan inovasi. Oleh karena itu, berdasarkan rapat kerja Komisi IV dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) disepakati bahwa dalam waktu dekat akan mengumpulkan seluruh Komite Sekolah se-Kota Solo.

"Nanti kami kumpulkan sesuai jenjangnya SD, SMP, SMA/SMK untuk sharing, rembugan tentang Komite Sekolah. Dari rembugan ini kan ketemu uneg-uneg dan masukan untuk membuat aturan lebih jelas lewat Perwali," terang Asih. (AR)

Share this article :
 
Copyright © 2013. Asih Sunjoto Putro, S.Si - All Rights Reserved
Adapted from Mas Template | Powered by Blogger