Asih Sunjoto Dorong Pemkot Miliki Call Center Gawat Darurat


Solo – Jajaran Legislator Komisi IV DPRD Solo mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memiliki layanan Call Center Kegawatdaruratan. Call Center tersebut tujuannya untuk melayani bantuan keamanan, keselamatan maupun kecelakaan.

Ide gagasan layanan gawat darurat itu karena terinspirasi dari layanan yang sama di Kota Bandung.

“Hanya dengan menelepon ke tiga digit nomor Call Center, masyarakat mudah mendapatkan informasi atau tindakan penyelamatan pertama. Terutama layanan gawat darurat seperti kecelakaan dan kondisi kritis,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro seperti dilansir Timlo.net, Kamis (19/3).

Menurut Asih, layanan Call Center itu akan beroperasi 24 jam. Layanan yang diberikan meliputi informasi puskesmas atau rumah sakit serta ambulan gratis. Asih meminta, Dinas Kesehatan Kota (DKK) menyiapkan tenaga Call Center dan tenaga sopir.

“Dua itu harus betul-betul disiapkan karena bertugas 24 jam. Call Center juga terpadu dengan rumah sakit negeri dan swasta,” ungkapnya.

Legislator asal Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) itu menambahkan, layanan Call Center bisa diterapkan di Solo mengingat luasan wilayah Solo yang tidak luas, hanya 44 km persegi. Dari sisi anggaran, kebutuhannya juga tidak besar. 

“Yang penting SDM-nya siap,” ujarnya. (AR)

Share this article :
 
Copyright © 2013. Asih Sunjoto Putro, S.Si - All Rights Reserved
Adapted from Mas Template | Powered by Blogger