Ikuti Perkembangan Teknologi, Sekolah Favorit Didorong Siapkan Ujian CBT


Solo - Pelaksanaan ujian nasional online atau Computer Based Test (CBT) beberapa SMA/SMK baik negeri maupun swasta di Kota Solo berjalan dengan baik. Penilaian ini menyusul kegiatan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Solo selama tiga hari ini.

"Hasil pantauan kami, ujian online atau CBT secara umum tidak ada masalah. Download soal lancar dan secara keamanan penyelenggaraan lebih baik karena token hanya bisa didapat siswa sebelum ujian dimulai," ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Asih Sunjoto Putro kepada pewarta, Rabu (15/4).

Asih juga mengapresiasi kemajuan sistem pendidikan yang ada. Menurutnya, pendidikan harus mengikuti perkembangan teknologi yang relatif dinamis.

"Dulu alat tulis masih sabak, kemudian berkembang m,enjadi bolpoin. Kapur juga sudah berubah menjadi spidol, papan tulis juga sekarang ganti lcd. Dan sekarang ujian nasional sudah bisa online," katanya.

Lebih lanjut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap SMA dan SMK Negeri terutama SMA favorit bisa menyiapkan diri. Asih juga menyayangkan mundurnya SMA 1 dari pelaksanaan ujian CBT. Padahal, mereka sudah memandang predikat RSBI ( Rintisan Sekolah Berstandar Internasional).

"Sekolah-sekolah favorit mestinya menyiapkan diri untuk ujian CBT, apalagi jika sekolah tersebut ikon pendidikan di Kota Solo. Harapannya SMA dan SMK negeri bisa melaksanakan ujian tersebut. Yang swasta saja bisa," pungkasnya. (AR)

Sumber : http://pks-solo.or.id
Share this article :
 
Copyright © 2013. Asih Sunjoto Putro, S.Si - All Rights Reserved
Adapted from Mas Template | Powered by Blogger